Sunday, June 3, 2012

Kehilangan Sahabat [SATU]


Bandung pagi ini,
melahirkan aku ke dalam subuh yang menyakiti
hirup basah udara yang impulsnya mengangkat nyali pergi
memunculkan setiap jengkal kenangan, yang ternyata pernah ada, pernah terjamah di sebuah tempat bernama hati

muncullah seketika,
seorang aku, yang pernah muda dan tak tahu dunia selain semua yang dibawakanmu ke hadapannya. 

,,
yang ada di dalam kosannya, bersamamu.

kita pernah menjadi Sherlock Holmes & dr. Watson
pernah jadi Nobita & Doraemon
pernah jadi Sunlight dan Scotch Brite, atau Gayus dengan wignya

................... 

pernah jadi 2 orang yang duduk di kaki Manglayang sesaat sebelum tahun baru.
itu kita, bro.

kita sudah tumbuh berlainan. kita sekarang berjauhan. menggenapi kisah tentang 2 orang yang tak sadar sudah berpisah.. terlalu lama. aku tak tahu sejak kapan, aku tak pernah berusaha memperhatikan. kau pelan-pelan menjauh dari pandangan-baik virtual atau kenyataan. kita tak lagi jadi 2 orang yang saling duduk menyapa, mengajukan pertanyaan dan jawaban bergantian. 

tidak ada lagi kita.

kau tumbuh jadi pribadi yang bersebrangan. punya argumen yang teramat memuakkan, menjadi sosok -seolah sempurna- yang mengganggu pikiran. berbicara semua hal yang tak pernah ingin kudengar. bersahabat dengan orang yang paling ingin kutiadakan eksistensinya. kau sudah pergi jauh dari kesejiwaan. kau melangkah keluar dari kesemua-samaan. kau orang asing yang -kuminta- bisa terlupakan.

tapi ternyata tidak.

karena aku mengkangenimu, bro. karena aku harus jujur, membutuhkan tamparanmu. karena aku harus jujur, masih berharap jadi bagian hidupmu. jadi sejarah panjang di takdirmu. jadi tujuan di suatu pagimu. 

aku pernah jatuh cinta padamu,
dan sudah kuterima kekalahanku.
tapi tidak ingin kuikhlaskan kehilanganmu.. tidak ingin kuulangi mengemisi kehadiranmu..

kembalilah padaku bro. duduklah di sampingku, dengarkan ceritaku.
ingatkan aku,

kemana jalanku pulang. 




No comments:

Post a Comment

feel free to feedback :)