Thursday, June 9, 2011

for a new end, we need a new start

kenapa mulai blogging?
..
sederhana.
karena saya adalah anak kecil yang senang menyimpan harta karun. dan harta karun saya adalah: hidup.

hidup saya luar biasa (seperti juga hidup kamu semua)
dan saya senang menangkapnya dalam frame-frame sederhana dengan berbagai tema: lucu, senang, sedih, drama, komedi, petualangan dll. saya merangkumnya dalam berbagai bentuk, tapi favorit saya cuma satu: saya merangkumnya dalam.. bahasa.

kenapa dengan ide?
ide adalah embrio semua keputusan yang saya buat setiap hari. ide mandi jam 7, ide sarapan bubur, ide jalan-jalan ke Taman Surapati.. ide ini jumlahnya ribuan setiap harinya, hanya berapa ratus yang kemudian bisa 'naik pangkat' menjadi keputusan, sisanya harus tenggelam dalam menit yang tak lagi terjamah ingatan. tapi saya suka membuat ide, tak peduli apakah ide ini ajaib, kejam, mulia, brilian maupun idiot :p saya hanya suka saat ide menangkap saya dalam dilema. karena berarti ide itu mengembang, ter-eskalasi, merayu saya untuk mewujudkannya.

ESKALASIDE (baca: eskalasa'id)
eskalasi-ide.
eskalasi: kenaikan; pertambahan (volume, jumlah, dsb)
Eskalaside adalah 'rumah' dimana saya bisa menyimpan harta karun ide saya sebanyak mungkin. agar terus bertambah dan membesar. membahasakan hidup saya dalam lagam sederhana yang bisa saja lucu & menghibur, atau juga sarat arti dan (Semoga) menginspirasi

saya tak pernah tahu apa jadinya hidup, bila saya tak lagi bisa menulis.
ini kehormatan yang diberikan Tuhan untuk saya, karena tak semua orang bisa mengunyah bahasa menjadi sesuatu. saya berharap melalui Eskalaside, saya mampu melakukannya. bukan untuk kamu, yang mungkin bahkan tak mengenal saya, tapi untuk seluruh saripati hidup yang Tuhan berikan untuk saya jalani setiap harinya. ini adalah directory kecil, cara saya menghargai ke-absurd-an bahasaNya.

ESKALASIDE adalah awal hidup saya yang baru.
ESKALASIDE adalah usaha saya untuk membuat akhir yang baru.

mengutip copywriter favorit saya "for a new end, we need a new start"
11 Juni 2011.

^djatya^

1 comment:

  1. Selamat datang di blog, eskalaside :).

    _elineside_ ----> kita bersodara satu marda 'side' kayanya

    ReplyDelete

feel free to feedback :)