Tuesday, August 30, 2011

I'm simply different

pada berjuang buat kemakmuran rakyat kecil
pada bersorak-sorak soal kemerdekaan & toleransi beragama
pada ramai-ramai berdoa di status facebook atau twitter
pada pamer siapa yang paling sholeh
pada marah-marah dengan penindasan

saya sesederhana duduk di depan laptop dan menikmati hidup
ya, nggak perlu secangkir kopi atau jendela yang menghadap ke menara Eiffel
saya cuma sedang tidak berpura-pura menjadi orang lain

memang kenapa,
kalau orang ingin suami yang ganteng, sholeh, baik hatinya
sedangkan saya sedang mengkhayalkan pria yang bisa saya ajak menggila?

memang kenapa,
kalau orang sedang sujud-sujud memohon ampun pada Tuhan
sedangkan saya sedang menikmati waktu dengan laptop yang cicilannya saja belum lunas?









saya gadis yang baru saja tahu,
kalau hidup penuh dengan pilihan. dan karena itu,

saya memilih pilihan yang paling mudah.
tidak memilih apapun.
saya sedang melupakan tanggung jawab saya untuk hidup
tapi saya sedang berusaha menggenapi hidup, dan melakukan kesalahan yang bernilai untuk dilakukan

Anda boleh memenjarakan saya dengan norma dan nasihat-nasihat
tapi Anda tak akan pernah bisa memenjarakan mimpi dan keinginan saya
dan suatu hari nanti, Anda bisa melihat, kenapa hidup saya lebih bahagia

dan Anda akan berakhir, menjadi orang tua yang terlambat untuk tahu, hidup terlalu singkat untuk dibuat menjadi berat.

The Greatest Pleasure is when you do something that people don't want you to do

No comments:

Post a Comment

feel free to feedback :)